Bagikan:

JAKARTA - Siti Atikoh keliling Jawa untuk bersafari politik pada hari ini, Senin, 4 Desember. Istri calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo itu tak hanya akan bersilaturahmi dengan masyarakat tapi menggali potensi di wilayah yang disinggahinya.

Hal ini disampaikan Siti Atikoh sebelum berangkat untuk melakukan safari ke sejumlah titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Rombongan ini berangkat dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

“Kalau untuk ke Jawa Barat ini ada beberapa titik yang pertama Cianjur, nanti kita mau sowan ya ke pesantren. Kemudian juga bertemu dengan UMKM, dan kita juga akan melihat sekaligus menggali potensi yang ada di sana seperti mungkin desa wisatanya, kulinernya,” kata Atikoh kepada wartawan sebelum berangkat bersafari politik.

Atikoh menjelaskan safarinya itu akan dimulai di Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Selain itu, ia akan menyerap aspirasi masyarakat yang ditemui secara langsung di tempat umum seperti pasar.

Adapun Jawa Barat dipilih sebagai titik awal safari karena letak geografisnya dekat dengan DKI Jakarta.

“Baru Jawa Tengah, Jawa Timur gitu. Ya karena paling deket aja dulu," ungkapnya.

Setelah Cianjur, Atikoh akan berkunjung ke Sumedang, Tasikmalaya, hingga Banjar. "Setelah itu baru kita masuk Jawa Tengah," tegas Atikoh.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid memastikan semua aspirasi yang masuk akan disampaikan langsung ke Ganjar. 

“Bu Siti Atiqoh bagian dari keluarga Mas Ganjar yang ingin juga mendengar dari rakyat,” ujarnya saat melepas rombongan bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto.

"Supaya nanti aspirasi masukan dari rakyat itu bisa masuk langsung ke Mas Ganjar," sambungnya.

Sebagai informasi, Siti Atikoh akan mengunjungi Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ia kemudian akan melaksanakan pertemuan dengan caleg di Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Menjelang siang hari, Siti Atiqoh bergeser ke Bandung untuk menggelar pertemuan dengan Pelaku UMKM dan Komunitas Perempuan KBB di Gedung BHS CImareme Cimareme, Ngamprah, Bandung Barat.

Kemudian, acara hari ini ditutup dengan silaturahmi akbar Atikoh Ganjar Bersama Majelis Taklim Se-Kabupaten Sumedang di Islamic Center Sumedang, Kotakulon, Sumedang.