Polisi Tangkap Kakak Bunuh Adik di Cirebon
Polisi menangkap seorang kakak yang membunuh adik kandungnya. Pembunuhan dilakukan karena korban mengamuk karena gangguan jiwa. (Foto ANTARA)

Bagikan:

CIREBON - Polisi menangkap seorang kakak yang membunuh adik kandungnya. Pembunuhan dilakukan karena korban mengamuk karena gangguan jiwa. 

"Tersangka yang kita tangkap berinisial MR, dia kakak kandung korban," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dikutip Antara, Selasa, 16 Februari. 

Menurutnya tersangka membunuh korban yang merupakan adik kandungnya itu dilatarbelakangi amarah. Sebab setiap hari korban mengamuk dan marah-marah. 

Kejadian pembunuhan tersebut kata Imron, terjadi pada Minggu, 14 Februari. Pada pagi hari, tersangka membawa korban ke tengah areal persawahan. 

Kemudian, tersangka yang sudah membawa senjata tajam langsung menggorok leher korban dan juga membacok di bagian kepala. 

"Akibatnya korban meninggal dunia di tempat, karena luka yang parah di bagian leher dan juga kepala," tuturnya. 

AKBP Imron mengatakan korban yang merupakan adik kandung tersangka mengalami gangguan jiwa dan sering melakukan onar serta mengamuk kepada semua orang. 

Tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama 15 tahun. 

"Kita juga mengamankan satu bilah senjata tajam jenis golok yang digunakan tersangka menghabisi nyawa adiknya," kata Imron.