Bagikan:

JAKARTA - Kabar syuting film Vina: Sebelum 7 Hari membuat macet lalu lintas kota Cirebon telah sampai pada Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani. Syuting di lokasi kejadian asli memang diperlukan untuk menunjukkan keseriusan produksi film tentang korban geng motor di Cirebon ini.

Prosesi syuting film Vina yang berlangsung di Jembatan Merah, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon tak saja menyita perhatian ribuan warga, juga turut memacetkan ruas jalanan tersebut pada Minggu, 26 November 2023.

"Kami mohon maaf atas kemacetan yang terjadi saat syuting kemarin. Juga terima kasih atas dukungan polisi, pamong praja, dan seluruh masyarakat Cirebon untuk syuting film ini," ujar Dheeraj Kalawani, Senin, 27 November.

Sebelum syuting, para pemain dan kru ziarah atau nyekar ke makam Vina yang jadi korban geng motor di Cirebon. Dalam video yang dibagikan Dee Company, terlihat Nayla S Purnama bersama dengan Anggy Umbara menyambangi makam Vina untuk ziarah.

Nayla mengatakan bahwa ini adalah kesempatan penting untuknya bisa meminta izin ke almarhumah Vina karena kisah hidupnya akan dijadikan film yang ia bintangi.

"Hari ini kita nyekar ke makamnya almarhumah Vina. Menurut aku ini kesempatan yang sangat berharga banget, apalagi buat lancarnya proses syuting kita sebelum mulai," kata Nayla S Purnama.

"Ini pertama kali aku ketemu sama keluarganya dan sempat ngobrol juga tadi," lanjutnya.

Marliana, kakak Vina berharap syuting dapat berjalan lancar. "Semoga dengan adanya film ini, adik saya yang jadi korban dapat image positif. Semoga tidak akan ada korban Vina-Vina yang lain, hrapnya

Sutradara Anggy Umbara juga menyebut bahwa ini jadi kesempatan dirinya bisa meminta izin secara langsung maupun tidak langsung ke almarhumah.

"Ziarah ke makam almarhumah Vina, jadi kita sowan lah minta izinnya secara langsung dan tidak langsung ke Vina dan keluarganya juga. Semoga semuanya ikhlas ridho dan merestui film ini dibuat," tutur Anggy.

"Semoga selama proses syuting lancar, hasilnya memuaskan, terus orang-orang bisa mendapatkan pelajaran dari film ini. Kita udah sempat berdoa dan minta izin juga semoga dimudahkan dan dilancarkan," lanjut Nayla.

Sekedar informasi, Vina merupakan korban pembunuhan dan pemerkosaan yang dilakukan secara brutal oleh geng motor di Cirebon pada tahun 2016.

Kematiannya sempat disebut sebagai akibat dari kecelakaan lalu lintas. Namun, keluarga curiga karena jenazah Vina hancur dan minta penyelidikan lebih lanjut.

Saat polisi sedang menyelidiki, sahabat Vina kerasukan yang kemudian menceritakan penganiayaan dan pemerkosaan yang telah dilakukan oleh geng motor di Cirebon.