Bicara Peluang Duet Prabowo-Ganjar, Puan Maharani: Kita Lihat Nanti
Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama Capres Gerindra Prabowo saat bertemu di Pekalongan, Jawa Tengah (dok Setneg)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bicara soal peluang duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Puan mengatakan partainya masih melihat dinamika politik yang terjadi menjelang pendaftaran capres dan cawapres pada Oktober nanti.

"Ya kita lihat lagi nanti, gimana dinamikanya satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya," ujar Puan di gedung DPR, Kamis, 21 September.

Puan juga belum bisa memastikan apakah PDIP rela kadernya menjadi cawapres Prabowo. Sebab, kata dia, partai masih melihat pertimbangan terkait hal itu.

"Masih mau dilihat dulu, iya atau engga," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini masing-masing parpol masih terus melakukan komunikasi terkait pencapresan. Termasuk PDIP dan Gerindra maupun parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju.

"Tadi sebelah saya pak Dasco, sebelahnya lagi pak Lodewijk. Jadi komunikasi ke semua partai tetap dilakukan. Ini kan perwakilan dari partai Golkar dan pak Dasco partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan," jelas Puan.

Terkait akan ada pertemuan resmi Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan tak menampik peluang itu.

"Bisa aja. Saya sering ketemu mas Prabowo. Kemarin ketemu sama mas Prabowo," kata Puan.