Lagi, ODGJ di Cakung Bakar Rumah Warga
Petugas pemadam kebakaran di lokasi memadamkan api/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) kembali melakukan pembakaran di rumah kosong yang terletak di Jalan Raya Bekasi, RT 01/05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Rabu, 13 September, sore. Kejadian dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.13 WIB.

Dari keterangan saksi, pelaku yang tak jelas asal-usulnya tiba -tiba mendatangi rumah kosong yang berada di lokasi kejadian.

"ODGJ itu masuk ke lahan rumah kosong dan membuat bakaran api. Penyebab kebakaran dari ODGJ yang membuat api," kata Amir, salah satu warga di lokasi, Rabu, 13 September.

Beruntung, kobaran api yang sempat membesar berhasil dikendalikan oleh petugas pemadam. Sehingga api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke permukiman warga lainnya.

Sementara Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dengan total personel 24 orang ke lokasi kebakaran.

"Api berhasil padam sekitar pukul 15.34 WIB. Objek yang terbakar rumah kosong milik H. Nur Kaman dengan luas area yang terbakar 12 meter," katanya.

Gatot mengatakan, saat ini kobaran api berhasil dipadamkan petugas.

"Alhamdulillah situasi aman sudah dilokaisir, lanjut proses pendinginan. Akibat kebakaran, pemilik alami kerugian 20 juta," katanya.