Gegara Sakit Hati Ditagih Utang dengan Bunga 100 Persen, Pria di Tangerang Tega Bunuh Ibu Teman
Jenazah korban pembunuhan di Danau Poso 1, Kabupaten Tangerang (Jehan/Voi)

Bagikan:

TANGERANG - Motif pembunuhan yang dilakukan Nirwansyah (23) terhadap Anik Patmawati (51) terungkap. Dia membunuh ibu dari teman akrabnya itu karena sakit hati karena dicaci maki.

Diketahui, peristiwa pembunuhan itu terjadi di Jalan Danau Poso 1, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis, 7 September, sekiranya pukul 22.30 WIB.

"Tersangka merasa sakit hati karena korban menagih utang dengan bunga yang besar dan caci maki dari korban," kata Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Victor Berlyantho saat dikonfirmasi, Minggu, 9 September.

Victor juga mengatakan pelaku memiliki utang sebesar Rp500 ribu dan bunga angsuran 100 persen atau Rp500 ribu, sehingga pelaku tersulut emosi dan membunuh korban.

"500 ribu dengan bunganya 500 ribu," ucapnya.

Menurut warga sekitar, korban memang kerap meminjamkan uangnya kepada warga sekitar dengan bunga yang tinggi atau disebut rentenir.

"Iya rentenir. Cuma sampingan saja,” ujar Ola (26) saat ditemui wartawan, Minggu, 10 September.

Sebelumnya diberitakan, kasus kematian wanita yang diduga dibunuh teman anaknya menghebohkan warga Jalan Danau Poso 1, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Hal ini pun memunculkan isu-isu motif pembunuhan tersebut.

Ola mengatakan motif pembunuhan itu awalnya diduga karena sakit hati. Pelaku disebut tidak memiliki uang untuk menggelar pesta pernikahannya.

Terlebih pelaku juga berniat meminjam uang. Namun, tidak diberikan korban karena Nirwansyah masih miliki utang dengan Anik Patmawati.

"Motifnya karena sakit hati infonya. Jadi Nirwan mau minjem duit buat nikah, tapi engga dikasih, soalnya dia juga udah punya utang sama ibu (korban) itu," kata Ola saat ditemui di lokasi, Minggu, 10 September.

"Ibu itu nasehatin, kalau memang tidak punya uang buat nikah ya tidak perlu pesta, syukuran aja, engga usah bergaya seperti orang kaya," sambungnya.