Siap-siap! Pada 1 Juni, Polda Metro Jaya Kembali Menggelar <i>Street Race</i> di Kemayoran
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Bagikan:

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menyelenggarakan balap jalanan (street race) pada 1 Juni 2023. Kali ini berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Rencananya diadakan 1 Juni 2023," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Antara, Jumat, 26 Mei. 

Latif menjelaskan, balap jalanan tersebut memiliki konsep yang hampir sama dengan kegiatan sebelumnya yang pernah diadakan di beberapa lokasi.

"Konsepnya kurang lebih sama. Kendaraan yang dipertandingkan rencananya hanya roda dua saja," katanya.

Namun Latif belum menyebutkan target jumlah peserta, kategori dan nomor-nomor yang akan diperlombakan.

Balap jalanan ini bertujuan membentuk wadah bagi para pembalap jalanan untuk membalap dalam situasi terkendali dengan peningkatan aspek keselamatan.

Kegiatan ini juga telah berlangsung sebanyak lima seri di lokasi yang berbeda-beda. Pertama, diadakan di Ancol pada 15 Januari 2022 dengan 347 peserta dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Balapan kedua dilanjutkan 22-24 April 2022 di BSD, Tangerang Selatan, Banten, yang diikuti 688 peserta.

Seri ketiga diadakan pada 18-19 Juni 2022 di Meikarta Bekasi diikuti 308 peserta berasal dari Jabodetabek dan provinsi di Jawa.

Kemudian pada ajang keempat diadakan di Kemayoran pada 4-5 September 2022 yang diikuti 1.285 peserta.

Seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27-29 Januari 2023. Polda Metro Jaya mencatat 1.124 peserta dari Jabodetabek dan sejumlah provinsi.