Kapolda Metro Bocorkan Rahasia Penting Soal Street Race
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut PT Jaya Ancol sedang mempersiapkan arena balap untuk gelaran drag race. Sehingga, nantinya dapat mendukung kebutuhan para pecinta kecepatan.

"Jadi teman-teman ada bocoran kemarin saya bertemu dengan Dirut Ancol untuk menyampaikan uneg-uneg dan keinginan teman-teman agar teman-teman punya lintasan khusus yang dedicated dan saya sudah bertemu langsung dan alangkah baiknya kita punya arena," ujar Fadil dalam sambutannya ketika membuka gelaran street race seri kelima di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Januari.

Dalam komunikasi itu, pihak Jaya Ancol disebut kemungkinan besar bersedia menyediakan arena balap. Bahkan, saat ini prosesnya sudah masuk di tahap mempelajari hal-hal yang perlu dipersiapkan.

"Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol, teman-teman Jaya Ancol sedang mempelajari kebutuhan dan menganalisa kebutuhan bersama dengan stakeholder terkait," sebutnya.

Namun, mantan Kapolda Jawa Timur ini tak ingin memberikan janji manis bila nantinya akan ada arena balap. Tapi ditegaskan, ia akan berusaha menyediakan lokasi untuk para pecinta kecepatan berlatih.

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita, saya tidak ingin memberikan janji manis untuk teman-teman. Tapi percayalah saya akan terus memperjuangkan agar teman-teman memiliki lintasan khusus untuk latihan yamg dapat digunakan setiap hari yang memiliki standar keamanan yang baik," kata Fadil.

Adapun, Polda Metro Jaya kembali menggelar seri ke lima street race pada pekan ini. Jumlah pesertanya mencapai ribuan orang yang berasal dari luar wilayah Jakarta.

Berdasarkan data, peserta memang paling banyak dari Jakarta sebanyak 817 orang. Namun, ada juga yang berada dari luar wilayah Ibu Kota, semisal, Banten 57 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, dan Jawa Timur 7 peserta.

Kemudian, Jawa Barat 221 peserta, Sumatera Selatan 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta.

"Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta terdiri dari berbagai daerah," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Gelaran seri ke lima street race akan berlangsung di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27 hingga 29 Januari.