Pakai Baju Tahanan, Yudo Andreawan Bilang 'Kapok Dong' Saat Digelandang Personel Polda Metro Jaya
Tampang Yudo saat digelandang Polda Metro Jaya (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Yudo Andreawan, pria yang viral karena mengamuk di stasiun dan beberapa tempat lainnya telah ditangkap. Ia mengaku jera atau kapok dengan konsekuensi yang mesti dijalani akibat perbuatannya.

Pengakuan itu disampaikannya saat Yudo keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan kesehatan, siang tadi. Nampak ia mengenakan kemeja orange khas tahanan. Dia dikawal beberapa polisi.

Pernyataan pertama yang keluar dari mulutnya yakni soal kondisi kesehatannya. Ia menyebut tak mengalami kendala sedikitpun.

“Sehat, sehat. Terima kasih ya,” ujar Yudo kepada wartawan, Jumat, 14 April.

“Dari mana nih?,” timpal Yudo bertanya balik.

“Dari tadi,” sahut salah satu wartawan.

“Sangat menjawab ya,” balas Yudo.

“Sehat-sehat semuanya ya,” tambahnya.

Lalu, Yudo pun mengaku jera dengan konsekuensi dari tindakannya. Tapi, tak sedikitpun terucap janji bila ia tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kapok dong,” jawab Yudo.

Yudo Andreawan sempat menjadi sorotan di media sosial. Sebab, pria itu mengamuk di Stasiun Commuter Line Manggarai, hanya karena bersenggolan saat keluar-masuk kereta.

"Woy, gua bos! Mukul dia duluan. Dia mukul gua duluan. Woy, gua bos, gua nih bos," ujar pria mengamuk tersebut sambil membusungkan dadanya dan dikepung oleh petugas.

Pada hari ini, dikabarkan juga pria yang sama mengamuk di Stasiun KRL Sudirman. Dari video yang disebarkan, belum jelas penyebab pria tersebut mengeluarkan amarahnya. Dia lantas ditenangkan oleh petugas.

Terkait