Heru Budi Angkat Welfizon Yuza Jadi Dirut Transjakarta Gantikan Kuncoro Wibowo Tersangka KPK
Moda transportasi Tranjakarta (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) per hari ini.

Welfizon menggantikan Kuncoro Wibowo yang mengundurkan diri dari jabatan Dirut Transjakarta per Senin, 14 Maret lalu. Usai mengundurkan diri, Kuncoro ternyata menjadi tersangka dugaan korupsi yang ditetapkan oleh KPK.

Jabatan Dirut Transjakarta sementara diisi oleh Direktur Teknik dan Digital PT Transjakarta Mohamad Indrayana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Transjakarta sebelum pengangkatan Welfizon.

Kemudian, Heru juga mengangkat Daud Joseph sebagai Direktur Operasi dan Keselamatan menggantikan Yoga Adiwinarto yang menjabat sejak 1 Agustus 2019 lalu.

“Pemegang saham mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Direktur Utama serta Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta yang baru," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangannya, Selasa, 11 April.

Sebelum diangkat menjadi Dirut Transjakarta, Welfizon Yuza sebelumnya menjabat sebagai Direktur Transjakarta periode sejak tahun 2016 sampai 2022.

Apri menuturkan, pihaknya berharap Welfizon dan Joseph akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Transjakarta dengan meningkatkan layanan, serta mengoptimalisasi penggunaan dana PSO sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan.

"Perubahan jajaran direksi merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Transportasi jakarta yang aman nyaman, dan selamat ujarnya," urai Apri.