PKS Bakal 4 Mata dengan Anies Tentukan Cawapres
Konferensi pers Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajaran dengan nies Baswedan. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan komunikasi empat mata dengan calon presiden (capres)-nya yang baru saja dideklarasaikan, Anies Baswedan.

Komunikasi itu bakal dilakukan setelah sosok calon wakil presiden (cawapres) Anies telah disepakati tim kecil Koalisi Perubahan.

"Tentang cawapres sesuai dengan kesepakatan pembicaraan di tim kecil masing-masing partai dari PKS, NasDem dan Demokrat. Kita akan bicarakan secara khusus dengan capresnya sendiri, dengan siapa beliau ber-chemistry," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari.

Syaikhu mengatakan tim kecil Koalisi Perubahan terus memantau dinamika politik nasional termasuk hasil sejumlah survei terkait sejumlah nama yang berpotensi menjadi pendamping Anies.

"Dengan siapa beliau bisa menuju kemenangan, tentu juga kita akan melihat hasil bagaimana upaya untuk menangani itu, dari hasil survei tentunya," jelas Syaikhu.

Dia menegaskan pada prinsipnya seluruh pembahasan tentang sosok pendamping Anies dilakukan partainya bersama NasDem dan Demokrat dengan semangat menghadapi Pilpres 2024 bersama-sama.

"Kuncinya adalah kita sama-sama membahas dengan partai koalisi dan capres," katanya.