Tak Mau Kalah dari AHY, PKS Atur Pertemuan Aher dan Anies untuk Bangun <i>Chemistry</i>
Ahmad Heryawan/DOK pks.id

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap mengupayakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (Aher) menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. 

Tak mau kalah dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyambangi kediaman Anies, PKS berencana mengatur pertemuan antara Aher dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu untuk membangun kecocokan. 

Rencana tersebut disampaikan Juru Bicara PKS Pipin Sopian kepada wartawan, Kamis, 27 Oktober. Namun, Pipin mengaku belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan digelar.

"Sudah kami rencanakan pertemuan itu," ujar Pipin.

Pipin menjelaskan, pertemuan Aher dan Anies guna membangun kecocokan atau chemistry antara keduanya. Pertemuan tersebut, kata dia, hanya digelar untuk Aher dan Anies tanpa ada anggota tim kecil koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS.

"Untuk bangun chemistry. Kemungkinan (dengan) Mas Anies saja," kata Pipin.

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan, membagikan momen pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Senin, 25 Oktober. 

Selain bertemu dengan AHY, kediaman Anies juga menjadi basecamp tim kecil bentukan NasDem, PKS dan Demokrat. Diketahui, ketiga parpol membahas soal sosok cawapres Anies. 

Dalam unggahannya di akun Instagram, Anies mengatakan dirinya dengan AHY berdiskusi panjang tentang sejarah hingga tantangan Indonesia ke depan.

“Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau berdiskusi, tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan,” ujar Anies dikutip dari akun Instagramnya, Rabu, 26 Oktober.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengaku banyak menemukan titik temu saat berbincang dengan AHY. Sebab, keduanya menopangtinggikan gagasan bernegara.

“Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi. Sekali lagi, terima kasih Mas AHY,” kata Anies.