Bagikan:

JAKARTA - PKS merancang pertemuan antara Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan atau Aher dengan calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan.

Pertemuan Aher dengan Anies dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 30 Oktober pagi. Kali ini lokasinya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“(Hari) Minggu besok, di Kantor PKS. Pagi,” ujar Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri, Jumat, 28 Oktober.

Mabruri mengatakan, pertemuan Aher dengan Anies dibarengi dengan kegiatan yang diadakan DPP PKS. Di mana, kata dia, Aher dan Anies akan sama-sama akan menjadi pembicara. Namun, dia tak menyebut acara apa yang dimaksud.

"Anies pembicara bareng Aher,” katanya.

Sebelumnya, rencana pertemuan Anies dengan Aher diungkap Juru Bicara PKS Pipin Sopian pada Kamis, 27 Oktober. Kala itu, Pipin mengaku belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan digelar.

"Sudah kami rencanakan pertemuan itu," ujar Pipin.

Diduga, pengaturan rencana pertemuan itu lantaran PKS tak mau kalah dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyambangi kediaman Anies, beberapa waktu lalu.

Pipin pun menjelaskan, pertemuan Aher dan Anies guna membangun kecocokan atau chemistry antara keduanya. Pertemuan tersebut, kata dia, hanya digelar untuk Aher dan Anies tanpa ada anggota tim kecil koalisi NasDem, Demokrat dan PKS.

"Untuk bangun chemistry. Kemungkinan (dengan) Mas Anies saja," kata Pipin.