Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyampaikan usulan nama calon presiden (capres) ke Partai Gerindra, yakni nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Namun, Muhaimin mengatakan, koalisi Gerindra-PKB masih berdiskusi terkait calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Dia menyebut keputusan terkait hal itu masih memerlukan waktu.

"Sudah (disampaikan ke Gerindra, red). Minta waktu diskusi, ini lagi proses diskusi. Keputusan PKB baru Muhaimin Iskandar capres, belum ada keputusan (di koalisi)," ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 3 Februari. 

Kendati demikian, Cak Imin mengatakan batas waktu yang diminta ulama terkait capres dan cawapres adalah sebelum Ramadan. Sehingga, pembahasan terkait hal tersebut akan diputuskan pada Maret mendatang. 

"Sebenarnya ulama men-deadline agar Ramadan sudah bisa kampanye. Ada dua keistimewaan Ramadan, doa-doanya manjur. Biasanya starting untuk mencapai tujuan itu memanfaatkan Ramadan untuk mencapai tujuan," kata Cak Imin.

"Kedua, starting untuk kampanye lebih efektif daripada nanggung kayak sekarang. Sementara sudah pada waktu mepet," tambahnya.