Jatuh dari Motor Saat Melarikan Diri, Begal Handphone di Kebayoran Lama Dipukuli Warga
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA – Gagal rampas handphone milik korban, pria berinsial TA (20) dikeroyok warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Beruntung pelaku berhasil diamankan petugas, sehingga pelaku dapat diselamatkan dari amukan warga.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono mengatakan, aksi pembegalan itu terjadi di Jalan Masjid Al Mujahidin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember, pukul 22.10 WIB. Korban seorang perempuan inisial LD (27).

“Iya benar, semalam. Pelaku sudah ditangkap,” kata Agustiono saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Desember.

Agustiono menjelaskan, saat itu korban sedang berjalan sendiri sambil asyik bermain handphone. Pelaku mengendarai motor, dan membawa senjata tajam (sajam) jenis golok kemudian merampas handphone korban.

“Korban berusaha mempertahankan handphonenya. Sehingga dia teriak lalu ada yang mendengar. Pelaku berusaha kabur. Korban ini berhasil mempertahankan barangnya. Gagal diambil tapi jarinya terluka sabetan senjata tajam,” katanya.

Pelaku yang saat itu panik bergegas melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Namun saat diperjalanan, pelaku terjatuh hingga akhirnya berhasil diamankan warga.

“Jadi waktu dia mau kabur, lawan arah. Ada kendaraan yang ada di depan, sehingga dia terjatuh. Warga yang saat itu mendengar teriakan korban langsung mengejar dan berhasil menangkapnya,” ucapnya.

Sempat dihajar oleh sejumlah warga, namun akhirnya berhasil dilerai. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kebayoran Lama.

Karena shock, korban pulang ke rumahnya usai mendapat pengobatan karena terdapat luka di jari akibat kena senjata tajam milik pelaku.

“Korban sudah dibawa ke klinik terdekat. Sama divisum buat keterangan lebih lanjut. Untuk korban Alhamdulillah bisa pulang, karena lukanya diobati. Luka sayat di jarinya itu. Untuk pelaku kita naikkan ke penyidikan,” tutupnya.