Lagi Asyik Gowes, Pesepeda Ini Dibegal
Ilustrasi pesepeda (Ievan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi kejahatan jalanan kini mulai menghantui pesepeda. Kali ini seorang pesepeda mengaku dibegal dua orang pengendara motor di sekitar kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Pelaku disebutkan merangkul korban yang sedang bersepeda, seraya menodongkan pisau untuk merampas ponsel. Cerita aksi begal itu disampaikan Galih dalam unggahan video TikTok milik @muhamamdpasha.

"Dibegal gue. Dia naik motor berdua. Langsung mepet gue dari sebelah kanan. Tangan kiri yang dibonceng langsung ngerangkul gue," kata Galih seperti dikutip VOI, Minggu, 11 Oktober. 

"Dia bilang, lu diem atau gue tusuk lu. Dia nempelin pisaunya ke gue," ungkapnya.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku lantas merampas handphone milik Galih. Tak berselang lama mereka kabur melarikan diri. Menurut Galih, dirinya sempat meminta bantuan kepada warga sekitar. Namun, kondisi jalanan ketika itu sangat sepi.

Menurut pengakuan Galih, kedua Pelaku begal tersebut menggunakan sepeda motor berkelir abu-abu. Hanya saja, kendaraan tersebut tidak menggunakan plat nomor.

"Motornya warna abu-abu tapi nggak pakai pelat nomor," kata dia.

Belum lama ini media sosial juga diramaikan dengan informasi pembegalan seorang pesepeda di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa itu diunggah dalam sebuah video di akun Instagram @koalisipejalankaki.

Video tersebut menampilkan dua orang pria berboncengan sepeda motor melewati korban yang tengah bersepeda. Kedua pelaku bahkan sempat berusaha membacok korbannya.