Diajak Gabung Koalisi Perubahan Jadi Cawapres Anies, Gerindra: Prabowo Subianto Adalah Capres!
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Nailin NS-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan partainya akan tetap menjalankan amanat Rapimnas. Dasco mengatakan, Gerindra akan tetap mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden meski berkoalisi dengan parpol lain.

Hal tersebut ditegaskan Dasco menanggapi ajakan bergabung ke Koalisi Perubahan bersama PKS, NasDem, dan Partai Demokrat. Terlebih, Koalisi Perubahan ingin menjadikan Prabowo sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Kalau kita sudah jelas dan pasti bahwa amanat Rapimnas Partai Gerindra, calon presiden dari Gerindra adalah Prabowo," ujar Sufmi Dasco Ahmad, dikutip Rabu, 7 Desember.

Namun, Wakil Ketua DPR ini mengatakan, Partai Gerindra tidak menutup kemungkinan untuk membuka pintu bagi parpol lain yang ingin bergabung dengan koalisinya bersama PKB.

Saat ini, kata Dasco, pihaknya juga masih melakukan penjajakan dengan parpol lainnya. Karenanya, dia justru menanyakan PKS mengapa partainya yang belum juga mendeklarasikan Koalisi Perubahan tidak bergabung saja dengan koalisi Gerindra-PKB.

"Sehingga kalau ada yang mau mengajak kita bergabung, ya kita balik aja, kenapa enggak ikut gabung bersama kami," kata Dasco.