Goweser Bandel Tetap Melintas Jalan Sudirman di Luar Jalur Sepeda Saat Jam Masuk Kantor
Warga melintasi jalur sepeda di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, pada Juli 2020. (Antara-Aditya PP)

Bagikan:

JAKARTA - Jalur sepeda di Jakarta dibangun agar goweser terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Namun, masih saja ada yang membandel melintas di luar jalur sepeda.

Seperti pada Selasa 6 Desember pagi, polisi menemukan pengendara sepeda balap asyik memacu sepedanya bukan di jalurnya. Padahal saat itu sedang jam sibuk masuk kantor.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman yang sedang melakukan pemantauan arus lintas lalu lintas langsung menegur dua goweser tersebut.

"Hei, mas, masuk jalur sepeda, bahaya jam segini!" tegur Latif Usman dari dalam mobil yang melintas, dikutip dari video yang diunggah Instagram @tmcpoldametro, Selasa 6 Desember.

Dalam video lainnya yang juga diunggah TMC Polda Metro, Latif kembali menegur pesepeda lain yang enggan memakai jalur sepeda di Jalan Sudirman-MH Thamrin. Satu di antara goweser bahkan melintas nyaris di tengah badan jalan raya.

Dalam video itu, situasi arus lalu lintas ramai lancar. Seperti jam masuk kantor pada umumnya di Jakarta, mobil dan motor bergantian melintas jalan raya bergegas menuju lokasi beraktivitas.

"Pesepeda agar memasuki jalur sepeda yang sudah disediakan, guna menghindari kecelakaan lalu lintas di Jln. Sudirman-Thamrin," pesan TMC Polda Metro.