Polisi Dalami Kelalaian Proyek Renovasi Rumah yang Tewaskan Wanita Lansia di Kemayoran
Lokasi tempat wanita tertimpa coran semen di Kemayoran Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat mendalami adanya dugaan unsur kelalaian proyek pembangunan rumah yang ambruk dan menewaskan Melka Eleonara Sibbald (70). Melka tewas setelah tertimpa material cor beton saat proses pembangunan rumah sedang berjalan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, unsur kelalaian ini menjadi salah satu dari penyebab ambruknya coran tersebut.

"Masih kita lakukan pendalaman faktor penyebab coran yang ambruk. Kita dalami apakah ada unsur kelalaian terlebih rumah tersebut tengah dalam renovasi," kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 18 November.

Kombes Komarudin mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa yang menewaskan ibu rumah tangga. Saksi yang diperiksa terdiri dari pemilik rumah hingga pekerja bangunan yang melakukan renovasi.

"Dari pekerja dan pemilik rumah, baru dua atau tiga orang yang diperiksa," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Melka, seorang ibu rumah tangga tewas tertimpa coran semen bangunan yang tengah direnovasi di Jalan Sumur Bayu Raya Sumba, RT 04 RW 03 No. 18, Kelurahan Sumur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin, 12 November.

Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Melka tewas tertimpa coran bangunan yang sedang direnovasi.

"Iya benar satu orang tewas. Korban tertimpa coran, saat itu pemilik rumah berada dibawah dan tukang ada di lantai 2," kata Ardiansyah saat dikonfirmasi, Minggu, 13 November.