Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Kembangan masih melakukan pendalaman terkait penahanan wanita lanjut usia (lansia) yang diduga melakukan aksi penculikan di kawasan Jakarta Barat. Video itu pun viral di media sosial Instagram.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Elfianto mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan motif dari wanita lansia yang diamankan dan viral di media sosial itu.

Karena sampai Jumat 4 Maret, siang ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan keluarga korban.

"Masih kita dalami semuanya, masih dalam pemeriksaan. Siang ini kita mau gelar perkara," kata AKP Ferdo saat dihubungi VOI, Jumat 4 Maret, siang.

Polisi juga belum dapat memastikan apakah yang bersangkutan itu pelaku penculikan atau bukan.

"Kita belum berbicara bahwa ini penculikan atau bukan, kita belum bisa memastikan itu penculikan. Kita sedang pendalaman dulu semuanya," jelasnya.

Meski pihaknya telah memiliki bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi, polisi enggan gegabah untuk menyimpulkan kasus dugaan penculikan tersebut.

"(dari) Bukti - bukti yang ada, saksi saksi yang ada, kita lakukan pendalaman semuanya. Kemudian kita gelar perkara siang ini," ujarnya.

Sebelumnya, akun Instagram @jakartabarat24jam menggunggah video yang menampilkan seorang wanita lansia menggandeng dua anak kecil di pinggir jalan kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis 3 Maret, malam.

Kemudian ada pemotor yang merekam kejadian itu dan mengikuti dari belakang hingga berhenti di tepi jalan. Setelah itu video terpotong dan langsung memperlihatkan wanita lanjut usia diamankan warga setempat.