Unit PPA Polres Jaktim Selidiki Kasus Percobaan Penculikan Puluhan Siswi SMP Negeri di Halim
Ilustrasi penculikan/ Foto: The Guardian

Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri menjelaskan, tiga orang penculik puluhan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 128 Jakarta, Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur masih percobaan penculikan.

"Dari keterangan yang kita dapat dari pelaku, korbannya adalah anak perempuan, pelakunya juga ada perempuannya. Penculiknya belum ada, baru percobaan. Jadi kami serahkan ke unit PPA Polres Jakpus," kata Kompol Zaini, Minggu, 4 September.

Kompol Zaini menjelaskan, para pelaku menggunakan mobil APV. Ketika ada anak pulang sekolah, dia (pelaku) nongkrong kemudian memanggil agar mengikuti pelaku dengan alasan diantar pulang sekolah.

"Tapi karena anak-anak itu nolak dia jalan lagi. Kelanjutannya masih kita dalami. Tempat kejadian perkara (TKP) di Lanud Kompleks Halim. Ketika diamankan pertama oleh POM AU, setelah itu diserahkan ke kita," ujarnya.

Pelaku dua orang pria dan satu wanita yang merupakan warga sipil. Kejadian percobaan penculikan ini bukanlah kali pertama. Kapolsek menjelaskan, sebelumnya pernah ada kejadian tersebut.

"Kalau dulu pernah ada terus kita tungguin di sekolahnya. Cuma memang belakangan ini marak lagi. Incarannya anak sekolah. Kalau yang ini perempuan beberapa informasi yang kita dapat dia nawarin (diantar pulang) ke anak perempuan (korban). Kita sudah serahkan (kasusnya) ke unit PPA Polres Jaktim," ujarnya.

Sebelumnya, personel Unit Reskrim Polsek Makasar menangkap tiga orang yang diduga melakukan upaya penculikan terhadap anak sekolah di Komplek Lanud Halim, Jakarta Timur, pada Kamis, 1 September.