Bagikan:

JAKARTA - Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak meminta Bharada E untuk berkata jujur dalam sidang pembunuhan anaknya, Yosua Hubatabart. Hal ini disampaikannya di depan Majelis Hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel).

“Kami minta berkata jujur sejujur-jujurnya, itu anak saya sudah terbunuh dengan sadis dan keji masih juga difitnah dgn rekayasa mereka, jadi Bharada E ada di dalamnya jadi mohon. Berkata jujur dan sejujur2nya jgn ada ditutup-tutupin,” kata Rosti di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober.

“Tolong berkata jujurlah, jadinya darahnya, tangisannya diterima di sisinya,” sambungnya.

Terus menerus, Rosti menyampaikan kepada Bharada E untuk berkata jujur dalam setiap persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap anaknya. 

“Sebenarnya secara manusia, dia tidak ada hati nurani sedikitpun untuk menyelamatkan anakku. Tapi kami masih diajarkan secara iman Tuhan agar saling mengampuni. Jadi kami mohon agar arwah anak kami tenang tolong berkata jujur,” ucapnya

“Mohon Bharada E, sebagai ibu, kamu juga punya ibu mohon berkata jujur anakku, jangan ada yg dibohong-bohongi,” tambahnya.

Sebelumnya, Bharada E mengaku akan berkata jujur dalam setiap persidangannya terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Lebih lanjut, ia mengakui tidak percaya bila Brigadir J melakukan tindakan pelecehan.

“Saya akan berkata jujur, saya akan membela abang saya Bang Yos terkahir kalinya... saya tidak mempercayai bahwa Bang Yos setega itu melakukan pelecehan. Saya tidak menyakini Bang Yos melakukan pelecehan,” kata Bharada E.

“Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, saya ingin mengatakan saya siap, apa pun yang akan terjadi, dan apapun keputusan hukum terhadap diri saya. Terima kasih,” tutupnya.