Polri Klaim Jaga Rumah Orangtua Mahfud Sejak Kasus Rizieq Shihab Bergulir
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono

Bagikan:

JAKARTA - Mabes Polri mengklaim sudah melakukan pengamanan di rumah orangtua Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Pengamanan itu dilakukan sejak perkara Rizieq Shihab bergulir.

"Langkah yang diambil sejak bergulirnya kasus MRS ini Polres Sampang telah mengamankan kediaman orang tua Menko Polhukam," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan, Rabu, 2 Desember.

Namun pengamanan disebut Awi tak dilakukan secara terang-terangan. Semua bentuk pengamanan dilakukan secara tertutup atas surat perintah (sprin) dari Polres setempat. Tujuannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak dinginkan terjadi. 

Adanya pengamanan ini dibuktikan dengan massa penggeruduk rumah Menko Polhukam itu dapat dibubarkan dengan cepat. 

"Karena memang anggota sudah siaga di sana dapat antisipasi dan dibubarkan," kata dia.

Sebelumnya, aksi penggerudukan itu viral di media sosial. Massa yang terekam dalam rekaman video didominasi para pria berbaju muslim.

Dalam video itu terdengar seorang narator menjelaskan bahwa video diambil di depan rumah Mahfud MD di Pamekasan, Madura.

"Rumah Mahfud MD yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa," kata narator dalam video itu.

Bahkan dampak aksi penggerudukan itu, ibu Mahfud langsung ketakutan. Sebab, saat insiden itu terjadi sang ibunda hanya didampingi kakak sulungnya yang berusia 70 tahun dan dengan dua perawat serta seorang asisten rumah tangga.