Lagi Ramai, Paslon Pilkada Makassar Appi-Rahman dan Deng Ical-Fadli Ananda Klaim Unggul Lewat Polling
Empat pasangan calon di Pilkada Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Usai debat kedua Pilkada Makassar, kini ramai saling klaim unggul lewat polling yang digelar lewat akun media sosial. Para pendukung pasangan calon Pilkada Makassar yakni Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman( dan Syamsu Rizal (Deng Ical)-Fadli Ananda (DILAN) sama-sama menunjukkan hasil polling jagonya masing-masing.

Ada yang mengunggah polling instagram daerah Makassar Info. DILAN meraup suara signifikan dari total 50.571 netizen yang berpartisipasi. Selama hampir sehari melakukan polling, rentang 24 November pukul 21.00 WITA hingga 25 November pukul 19.00 WITA, terdata paslon nomor urut 3 yakni DILAN paling unggul. Pasangan doktor dan dokter itu mengumpulkan 19.978 dukungan atau setara dengan 39,5 persen.

Disusul oleh paslon nomor urut dua, APPI-Rahman, yang meraup 15.917 dukungan (31,5 persen). Sedangkan, paslon nomor urut satu, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA) dengan 8.384 voters (16,6%). Adapun posisi terakhir yakni Irman Yasin Limpo- Andi Zunnun Armin dipegang paslon nomor 4, IMUN.

Juru Bicara DILAN, Muh Fariz Zainal Islami, mengapresiasi hasil polling tersebut, apalagi DILAN unggul dari tiga paslon lain yang menjadi rivalnya. Hasil polling itu disebutnya menjadi semangat bagi kandidat dan seluruh simpul pemenangan untuk bekerja lebih giat memastikan hasil positif juga dapat diraih di TPS.

"Hasil polling di medsos yang mengunggulkan kita telah menambah semangat dan kian memotivasi. Namun, kita tida mau terlalu cepat berpuas diri, perjuangan belum usai. Ayo rapatkan barisan untuk memastikan kemenangan DILAN di Pilwalkot Makassar 2020 pada 9 Desember mendatang," katanya, Kamis, 26 November.

Fariz menyebut hasil positif yang diraih DILAN pada polling sejumlah medsos, tidak lepas berkat permorfa prima jagoannya pada debat pilkada Makassar. Pasangan doktor dan dokter itu disebut tampil sangat meyakinkan, mereka menguasai materi, paling kompak serta terbukti punya program yang paling unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat. 

Sedangkan calon wali kota Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin (Appi) mengunggah tangkapan layar unggul dalam polling. Appi-Rahman dalam tangkapan layar yang diunggah unggul dengan 53 persen. Sementara paslon nomor urut 1 Danny Pomanto-Fatmawati dengan 18 persen. Paslon nomor urut 3 DILAN dengan 26 persen dan paslon None Limpo-Andi Zunnun (IMUN) dengan 3 persen.