Keponakan JK Deklarasi Calon Wali Kota Makassar
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Keponakan Jusuf Kalla, Munafri Arifuddin (Appi) bersama Abdul Rahman Bando bakal mendeklarasikan pencalonan wali kota/wakil kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Deklarasi digelar malam ini dan bisa disaksikan secara virtual.

“Deklarasi jam 18.30 di Aryaduta,” kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle dikonfirmasi VOI, Jumat, 21 Agustus.

Appi, yang juga CEO PSM Makassar ini didukung  Demokrat, PPP, Perindo dan PSI. Dukungan ini memenuhi syarat pencalonan yakni minimal 10 kursi di DPRD Kota Makassar. 

Appi sebelumnya pernah maju di Pilkada 2018 berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi. Namun keduanya gagal memenangkan suara mayoritas pemilih saat melawan kotak kosong. Pilkada Makassar pun diulang tahun ini.

Di Pilkada Makassar, sejumlah bakal calon sudah unjuk diri. Ada Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)- Fatmawati Rusdi; Irman Yasin Limpo (None)-Zunnun NH serta Syamsu Rizal (Deng Ical)-dr Fadli Ananda.  

Danny Pomanto diusung Gerindra dan Nasdem, None mendapat dukungan Golkar sedangkan Deng Ical-Fadli Ananda yang dikenal dengan julukan Dilan didukung PDI Perjuangan.