JK Dukung Appi di Pilkada Makassar
Jusuf Kalla (DOK. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tokoh politik senior Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya kepada pasangan calon wali kota-wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin- Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilkada Makassar. Munafri yang juga keponakan JK dianggap paling pas memimpin kota terbesar di Indonesia Timur itu. 

“Kota Makassar, kota terbesar di Indonesia Timur, penanganan Makassar sangat penting. Karena itu (harus) dipimpin oleh wali kota yang baik yang mengetahui masalah,” kata JK dalam video pernyataan yang dilihat VOI, Senin, 12 Oktober.

Bukan cuma mengerti pangkal persoalan yang harus dibenahi di Kota Makassar, wali kota menurut JK harus berpengalaman dalam bidang bisnis. Karena konektivitas antara kepemimpinan daerah dengan bisnis untuk memastikan investasi di daerah sangat diperlukan. 

“Karena dibutuhkan suatu hubungan-hubungan yang baik kemampuan entrepreneur yang baik. Karena itu saya juga mengharapkan saudara Appi yang mencalonkan diri sebagai calon wali kota, saya yakin mampu untuk  mengangkat Makassar ini mengambil perannya yang baik  untuk kemajuan kita semua. Itulah  harapan kita semua,”  kata JK. 

Pasangan nomor urut 2, Appi-Rahman yang diusung Demokrat, PPP, Perindo dan PSI punya tujuan menjadikan Makassar Bangkit sebagai kota paling terdepan di Indonesia Timur. Kebangkitan Makassar akan ditandai pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia yang tinggi, rendahnya pengangguran, menurunnya angka kemiskinan serta meningkatnya kesejahteraan rakyat secara adil dan merata.

Sementara itu tiga pasangan calon lain di Pilkada Makassar yakni nomor urut 1, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, diusung Gerindra dan Nasdem;  pasangan calon nomor urut 3 yakni Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda, dengan partai pengusung PDIP, Hanura dan PKB. Sedangkan pasangan calon nomor urut 4 yakni Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid, partai pengusung Golkar, PKS dan PAN.