Tim Appi-Rahman: Erwin Aksa Pegang Komando Pemenangan Bukan Cari Panggung
Erwin Aksa/kiri (DOK.Tim Appi-Rahman)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) merespons anggapan soal turun gelanggangnya Erwin Aksa sebagai ketua tim pemenangan Appi-Rahman sebagai ajang persiapan di Pilgub Sulawesi Selatan. Tim Appi-Rahman menegaskan, Erwin Aksa sedang tidak mencari popularitas dengan terlibat dalam pemenangan Pilkada Makassar.

"Pak Erwin Aksa itu tokoh nasional dengan jejaring yang sangat luas. Beliau akan terus membantu Gubernur Nurdin Abdullah dan Sulsel dari pusat," kata Juru Bicara Appi-Rahman, Fadli Noor dalam keterangan tertulis, Selasa, 29 September.

Menurut Fadli, kehadiran Erwin Aksa menjadi Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman adalah panggilan jiwa karena melihat kondisi Makassar saat ini yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. Karena itu, Erwin ingin memastikan kemenangan Appi-Rahman yang dianggapnya memiliki konsep yang sangat jelas dan terukur dalam penanganan pandemi lebih baik lalu melakukan pemulihan ekonomi.

"Pak Erwin pegang komando pemenangan bukan untuk cari panggung dan popularitas. Aktivis politik serta pegiat organisasi masyarakat sipil semua juga sudah kenal beliau. Pak Erwin akan terus ada di lingkaran nasional untuk membantu Pak Nurdin Abdullah dan juga Sulsel,” tegas Fadli.

Pasangan nomor urut 2, Appi-Rahman yang diusung Demokrat, PPP, Perindo dan PSI punya tujuan menjadikan Makassar Bangkit sebagai kota paling terdepan di Indonesia Timur. Kebangkitan Makassar akan ditandai pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia yang tinggi, rendahnya pengangguran, menurunnya angka kemiskinan serta meningkatnya kesejahteraan rakyat secara adil dan merata.

Sebelumnya pernyataan soal Erwin Aksa turun gunung untuk mengangkat pamor demi Pilgub Sulsel menurut tim Appi-Rahman dilontarkan Direktur Lingkaran Jurnal Indonesia, Basri Kajang. Keberadaan Erwin Aksa di tim pemenangan Appi-Rahman dinilai menjadi pertanda Erwin Aksa melirik kancah politik Sulsel.