Dilan Deklarasi Maju Pilkada Makassar di Lapangan Karebosi
Syamsu Rizal (Deng Ical)-dr Fadli Ananda atau Dilan

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Syamsu Rizal (Deng Ical)-dr Fadli Ananda atau Dilan akan mendeklarasikan pencalonan di Pilkada Makassar, Sulawesi Selatan. Deklarasi digelar di Lapangan Karebosi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

“Demokrasi meniscayakan partisipasi begitu juga deklarasi menuju sebuah kontentasi demokrasi. Partisipasi adalah mutlak,” kata Deng Ical dalam videonya, Senin, 31 Agustus. 

Namun menurut Dilan, partisipasi dalam deklarasi yang digelar pukul 20.00 Wita ini harus diatur. Pandemi COVID-19, membuat deklarasi cukup diikuti para pendukung Dilan secara virtual

“Beramai-ramai bersorak-sorak harus diatur porsinya. Kita harus sabar dan menahan diri, partisipasi cukup virtual,” kata Fadli.

Dilan yang didukung PDI Perjuangan, Hanura dan PKB meminta dukungan warga Makassar. Pasangan bergelar doktor dan dokter ini yakin tantangan di Kota Makassar sangat berat, namun partisipasi masyarakat bisa mendorong perubahan.

Sombere’na Makassar, Dilan Mappatabe’ maju Pilkada Makasar,” ujar Deng Ical.

Sebelumnya keponakan Jusuf Kalla, Munafri Arifuddin (Appi) bersama Abdul Rahman Bando lebih dulu mendeklarasikan pencalonan wali kota/wakil kota Makassar. Appi, yang juga CEO PSM Makassar ini didukung  Demokrat, PPP, Perindo dan PSI. Dukungan ini memenuhi syarat pencalonan yakni minimal 10 kursi di DPRD Kota Makassar.