Kini Dilan Dapat Dukungan PKB di Pilkada Makassar
Bakal calon pasangan calon wali kota/wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical)-dr Fadli Ananda (Dilan)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon pasangan Syamsu Rizal (Deng Ical)-dr Fadli Ananda kini mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). PKB menyerahkan surat dukungan untuk pasangan yang dijuluki Dilan ini.

Penyerahan formulir B1-KWK diserahkan PKB ke Deng Ical, Senin, 24 Agustus. PKB juga meminta bakal calon kepala daerah meneken pakta integritas.

“Sudah diberikan rekom dukungan,” ujar Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad dikonfirmasi VOI

Pasangan Dilan sebelumnya lebih dulu diusung PDI Perjuangan. Di DPRD Kota Makassar, PDIP memiliki 6 kursi, sementara PKB memiliki satu kursi. Dilan yang digadang-gadang bakal didukung juga oleh Hanura harus mengantongi koalisi parpol dengan minimal 10 kursi di dewan. 

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)  pada tahap pertama menerbitkan pakta integritas dan form B1-KWK untuk 18 calon kepala daerah. Penyerahan ini diwakili Wakil Ketum PKB Jazilul Fawaid, Waketum PKB Ida Fauziyah, termasuk Ketua Desk Pilkada Desk PKB Faisol Riza.

Faisol mengatakan dalam pilkada serentak, PKB menargetkan kemenangan sebanyak 80 persen. Pilkada 2020 digelar di 270 daerah, 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Menurut Faisol, kontrak komitmen atau pakta integritas dibuat sebagai salah satu tolak ukur bila calon yang didukung PKB memenangkan pilkada, maka harus berkomitmen memajukan daerah. 

PKB juga mengingatkan agar para calon kepala daerah memperhatikan kepentingan masyarakat dan mensejahterakan daerah yang dipimpin. 

Kembali ke Makassar, selain Deng Ical-Fadli Ananda (Dilan), nama lain pasangan bakal calon sudah mengerucut. Ada Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)-Fatmawati Rusdi dengan dukungan NasDem-Gerindra; Irman Yasin Limpo (None)-Zunnun NH yang diusung Golkar. Kemudian keponakan Jusuf Kalla, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando yang diusung koalisi Demokrat, PPP, Perindo dan PSI.