Debat Ketiga Pilkada Makassar Digelar Jumat Pagi di Jakarta, Alasannya Keamanan
Empat pasangan calon Pilkada Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Debat ketiga Pilkada Makassar digelar Jumat, 4 Desember pagi. Debat Pilkada Makassar tetap digelar di Jakarta dengan alasan keamanan.

KPU Kota Makassar menetapkan tema debat ketiga Pilkada Makassar yakni kebijakan COVID-19, komitmen penanggulangan narkoba, perlindungan anak dan perempuan serta penanggulangan kemiskinan.

"Debat Jumat 4 Desember pukul 08.30 WIB,” kata Komisioner KPU Makassar Abdul Rahman, dihubungi VOI, Selasa, 2 Desember.

Sementara itu, Komisioner KPU Makassar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari mengatakan debat ketiga Pilkada Makassar penting agar masyarakat pemilih di Kota Makassar mengetahui visi-misi, program dan gagasan membawa kota lebih maju. 

Endang juga menjelaskan alasan KPU kembali menetapkan debat Pilkada Makassar di Jakarta. Pertama, mencegah kerumunan massa yang berpotensi menularkan COVID-19. 

Selain itu, KPU Makassar juga mendapat rekomendasi dari kepolisian soal keamanan. 

"Hasil rekomendasi dari Polrestabes Makassar yang disampaikan oleh Kapolres bahwa (ada) potensi terjadinya gesekan pendukung," jelas Endang.

KPU juga mengingatkan semua paslon untuk memastikan situasi kondusif di Kota Makassar hingga pemungutan suara pada 9 Desember.

"Komitmen, cinta adalah bagaimana Makassar agar semua tidak melakukan hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, seperti itu. Bagaimana semua agar semua menjaga Makassar supaya tetap kondusif," kata dia.

Ada empat pasangan calon yang berkompetisi di Pilkada Makassar yakni:

1. Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA)

2. Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman)

3. Syamsu Rizal (Deng Ical)-Fadli Ananda (DILAN)

4. Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid (IMUN)