Merayakan Kedamaian Makassar Usai Pilkada Sambil Santap Pallubasa Bersama
Paslon di Pilkada Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Kedamaian Kota Makassar usai pilkada 9 Desember patut diacungi jempol. Persaingan ketat pasangan calon di masa kampanye dari saling sindir hingga lapor-melapor ke Bawaslu sudah dikubur. 

Makassar kembali bersatu usai pencoblosan Pilkada. Setidaknya begitu pesan calon wali kota nomor urut 2 Munafri Arifuddin (Appi). Appi, yang pernah jadi CEO PSM Makassar ini dengan kesatria, legawa menyatakan kekalahannya di kontestasi Pilkada Makassar.

Ucapan selamat disampaikan Appi untuk pesaingnya yang juga pernah menduduki kursi wali kota Makassar M Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.

“Saat ini juga saya menyampaikan selamat dan sukses kepada bapak Ramdhan Pomanto dan ibu Fatmawati, kami berharap insyaallah kepemimpinan bapak Ramdhan Pomanto membawa terus Makassar jauh lebih baik ke depan bersama Ibu Fatmawati,” kata Appi di Makassar, Rabu, 9 Desember.

“Kami bersama Pak Rahman siap jikalau kami dibutuhkan untuk ikut proses pembangunan Kota Makassar yang sama-sama kita cintai,” sambung Appi.

Momen kebersamaan menyudahi kontestasi ketat di Pilkada Makassar juga ditunjukkan calon wakil wali kota Makassar nomor urut 3, Fadli Ananda. Fadli Ananda yang berpasangan dengan Syamsu Rizal (Deng Ical) santap pallubasa bersama dengan calon wakil wali kota nomor urut 4 Andi Zunnun Armin NH yang tak lain putra dari politikus Golkar Nurdin Halid.

“Hari ini bersama Zunnun. Pilkada sudah selesai dan kita akhirnya makan pallubasa bersama,” kata Fadli Ananda dalam video yang diunggah di akun Instagramnya. 

Zunnun yang duduk bersebelahan dengan Fadli Ananda terlihat lahap menyantap pallubasa, makanan tradisional Makassar. 

“Baru dinikmati makan,” kata Zunnun sambil tertawa bersama dokter Fadli.

Fadli Ananda berpesan agar anak muda tetap berkreasi dan tetap solid di Kota Makassar. “Memberikan warna bagi perpolitikan di Kota Makassar salamaki semuanya,” tutur dia.

Tak lupa Fadli Ananda menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 1 Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Paslon yang diusung Gerindra dan NasDem itu keluar sebagai pemenang versi hitung cepat (quick count).

“Ucapan selamat buat Pak Danny-Fatma menjadi pemenang quick count dan kemungkinan KPU juga,” kata Fadli.

“Nggak jauh beda,” kata Zunnun menimpali lagi-lagi dengan tawa.

“Selamat bekerja untuk Makassar lebih baik,” sambung Zunnun dan Fadli kompak.