Malam Ini Anies Bakal Menginap di Rumah Jusuf Kalla di Makassar, Besok Langsung Kampanye ke Bone-Barru
Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan. (ANTARA-Narda Margaretha Sinambela)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dijadwalkan berkampanye di Kabupaten Bone dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), besok Rabu, 17 Januari.

Di Bone, Anies bakal orasi politik. Sedangkan di Barru, eks Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

"Anies diagendakan melakukan orasi politik di lapangan Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone mulai pukul 08.00 WITA. Ribuan relawan dan simpatisan Anies Baswedan akan meramaikan titik kampanye tersebut," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel Asri Tadda di Makassar, Selasa 16 Januari, disitat Antara.

Rencananya, Anies Baswedan didampingi istrinya Fery Farhati setiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Selasa 16 Januari pukul 17.00 WITA langsung menuju ke Masjid Raya Makassar untuk menunaikan salat Magrib.

Usai bertemu masyarakat dan jemaah masjid, Anies bersama istrinya menuju rumah makan untuk dijamu makan malam yang telah disiapkan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla (JK) di Jalan Haji Bau, Makassar.

Seusai santap malam, Anies direncanakan akan mengunjungi Posko Gerakan Rakyat Sulsel di Jalan Monginsidi nomor 14 Makassar. Di lokasi ini, kata Asri, Anies bakal menyapa dan memberikan motivasi kepada para relawan.

Usai kegiatan tersebut, Anies Rasyid beserta istri akan menginap semalam di kediaman Pribadi JK di Jalan Haji Bau Makassar.

Rencananya, pada Rabu 17 Januari, rombongan bersama JK akan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan pesawat.

Usai agenda di Bone selesai, rencananya rombongan akan kembali ke Makassar menggunakan pesawat dan selanjutnya bertolak ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru melalui perjalanan darat.

Di Kabupaten Barru, Anies dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama Toserba Terpadu Pesantren DDI Mangkoso, sekaligus menghadiri dialog terbuka bersama tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama. Usai agenda tersebut, rombongan akan menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk selanjutnya bertolak ke Jakarta.