Sandiaga Uno Terang-terangan Puji Appi Meski Gerindra Usung Danny Pomanto di Pilkada Makassar
Sandiaga Uno (tangkapan layar video diskusi)

Bagikan:

MAKASSAR - Sandiaga Uno terang-terangan memuji Munafri Arifuddin (Appi) sebagai calon wali kota Makassar, Sulsel. Sandiaga menyebut Appi calon pemimpin yang dibutuhkan di Makassar di tengah menurunnya ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Saya sudah kenal beliau memiliki reputasi tingkat nasional kepemimpinannya juga sudah teruji. Jadi justru di saat pandemi sosok seperti Bang Appi kita harapkan untuk menawarkan satu solusi bagaimana kita semua bangkit pasca pandemi,” kata Sandiaga dalam video diskusi yang dilihat VOI, Kamis, 22 Oktober.

Menurut Sandiaga, penggagas OK-OCE ini, Appi merupakan tokoh muda yang diyakini bisa menawarkan solusi di bidang ekonomi. 

“Kita butuh tokoh muda yang akan mampu untuk menawarkan satu solusi terutama di bidang ekonomi, mempercepat bangkitnya, revitalisasi ekonomi keluarga, ekonomi UMKM dan kita berharap banyak sama sosok Bang Appi,” ujar Sandiaga. 

Soal pernyataan Sandiaga, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin menegaskan partai tempat Sandiaga bernaung, Gerindra tetap solid mengusung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Makassar, M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama).

“Yang kami pahami itu kan perintah partai jelas ke Pak Danny, tentu kami kader akan bergerak ke Pak Danny,” kata dia dikonfirmasi VOI.

Soal perbedaan dukungan, Darmawangsa menolak berkomentar. Gerindra Sulsel ditegaskan dia tetap patuh terhadap perintah partai yang dipimpin Prabowo Subianto. 

“Saya tidak tahu pasti posisi Sandiaga waktu itu, pada saat itu apakah posisi beliau sebagai pengurus DPP atau sebagai HIPMI, kita tidak tahu itu,” tegas Darmawangsa.