PDIP: Menangkan Dilan di Pilkada Makassar itu Harga Mati
Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical)

Bagikan:

MAKASSAR - PDI Perjuangan Sulawesi Selatan (Sulsel) fokus menghadapi 12 pilkada di wilayah Sulsel dengan Kota Makassar yang menjadi prioritas utama. PDIP bertekad memenangkan pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), menyampaikan kemenangan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020 merupakan harga mati mengingat Fadli Ananda merupakan kader dan pengurus PDIP. Karena itu, seluruh unsur partai wajib memenangkan Dilan. 

"Perintah partai jelas dan tegas, seluruh kader dan potensi yang ada harus bergerak memenangkan usungan. Di Kota Makassar, kita harus mendukung dan memenangkan DILAN, itu sudah harga mati," kata ARW yang juga anggota DPR, Kamis, 22 Oktober.

Demi merealisasikan target kemenangan, dirinya menginstruksikan seluruh kader agar berjuang memenangkan Dilan. Diakuinya persaingan di Pilkada Makassar sangat ketat, namun upaya kerja keras diyakini bisa memenangkan Dilan.

Salah satu upaya PDIP menggenjot mesin pemenangan Dilan maupun usungan di 11 daerah lingkup Sulsel yakni dengan menggelar pelatihan manajer kampanye di Hotel Colonial Makassar, Minggu, 18 Oktober.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni, mengungkapkan pihaknya mengumpulkan para pengurus DPC 12 daerah tersebut demi meningkatkan elektabilitas calon yang diusung.

Rudy menyebut PDIP menyiapkan kader petarung untuk memenangkan usungannya, termasuk Dilan di Makassar. Kader petarung itu termasuk sejumlah anggota dewan, baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun kota. Mereka punya keunggulan karena sudah memiliki konstituen alias basis massa yang tinggal dikembangkan. 

"Jadi semua anggota DPRD baik itu kota, provinsi maupun DPR RI kita akan berikan tugas di tempat mereka masing-masing," kata dia.