Banyak Baliho-Spanduk Dilan di Makassar Dirusak, Timses Minta Pendukung Jangan Marah
APK Dilan dirusak (Foto: Timses)

Bagikan:

MAKASSAR - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) dari pasangan calon nomor urut 3 di Pilkada Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), dirusak oknum tidak bertanggungjawab. APK yang dirusak itu beragam, mulai dari baliho, spanduk hingga umbul-umbul.

Juru Bicara Dilan, Alhidayat Samsu, meminta  seluruh relawan pendukung tidak terprovokasi terkait maraknya aksi perusakan APK Dilan. Pilkada merupakan pesta demokrasi yang harus disambut dengan kegembiraan, bukan malah menghadirkan permusuhan.

Legislator Makassar itu menuturkan, bila ada APK Dilan di Pilkada Makassar yang dirusak, jangan disikapi secara emosional apalagi jika sampai memicu konflik. Baliho, spanduk dan umbul-umbul tersebut sebatas materi dan tidak lebih penting dibandingkan dengan rasa persaudaraan.

"Ya prihatin juga karena masih ada orang-orang tidak bertanggungjawab yang diduga sengaja merusak APK Dilan. Tapi, apa pun motifnya, seluruh pendukung Dilan kita sudah minta jangan terprovokasi dan jangan marah, langsung ganti saja, bisa diganti kok," ujar politikus PDIP Makassar itu lewat keterangan tertulis, Jumat, 23 Oktober.

Alhidayat mengatakan Pilkada Makassar ini merupakan ajang menebar kebaikan, bukan malah perselisihan. Karena itu, kubu paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB itu mengajak seluruh pihak, termasuk kandidat lain dan tim suksesnya agar senantiasa menyebar pesan-pesan kebaikan dan perdamaian.

"Kita mesti mendukung pemerintah, khususnya penyelenggara pemilu untuk menciptakan pilkada aman, damai dan sehat. Mari jaga kondusifitas daerah karena akan sangat berpengaruh dengan akselerasi pembangunan dan perekonomian daerah," katanya.