Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Angga Putra Fidrian, mengklaim banyak alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk dan baliho yang dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ia mengatakan, timnas AMIN telah menerima banyak laporan yang masuk terkait dugaan pelanggaran tersebut.

"Banyak yang kami terima laporan, itu kaitannya dengan perusakan alat peraga kampanye (APK). Sudah APK kami sedikit, dirusak lagi," kata dia dikutip ANTARA, Senin, 11 Desember.

Untuk jumlah pastinya, timnas masih mendata hal itu namun dia mengungkapkan kasus yang terbaru terjadi di Pasuruan, Jawa Timur dan Temanggung, Jawa Tengah.

Spanduk atau baliho bergambar pasangan calon (paslon) AMIN, APK dari partai pengusung seperti Nasdem, PKS, dan PKB juga banyak dirusak.

Timnas AMIN mengimbau seluruh sukarelawan untuk melaporkan dugaan tindakan kecurangan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab ataupun oknum aparat.

"Kalau tidak berani melaporkan sendiri, laporkan ke Tim Hukum Timnas AMIN agar segera ditindaklanjuti jika ada dugaan kecurangan," katanya.

Meskipun banyak APK yang dirusak, sukarelawan diimbau tidak melakukan hal serupa atau membalas kecurangan itu dengan merusak APK paslon lain, karena hal itu sudah ditegaskan oleh Anies Baswedan.