Hanura Gerak Total di Pilkada Makassar, Dilan Diklaim Tak Bakal Bikin Kecewa
Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) bersama pengurus Hanura

Bagikan:

MAKASSAR - Ketua Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ilhamsyah Mattalatta, menegaskan partainya terus bekerja menggalang dukungan guna memenangkan pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) di Pilkada Makassar. Seluruh pengurus, kader dan simpatisan Hanura satu komando bergerak memenangkan pasangan doktor dan dokter. 

"Seluruh potensi Hanura total bergerak untuk Dilan. Mulai dari legislator, pengurus hingga kader Hanura sangat bersemangat karena memang sesuai pilihan kita, pilihan hati nurani. Itu tercermin dalam kegiatan kemarin saat pembekalan kader dan konsolidasi pemenangan Pilwalkot Makassar," ujar Ilhamsyah, Senin, 19 Oktober.

Ketua Dewan Pembina YOSS itu berpendapat Dilan merupakan pilihan terbaik dari empat paslon yang bertarung di Pilkada Makassa. Duet Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan dokter Fadli-panggilan karib Fadli Ananda, menawarkan sederet kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lain. Terlebih, di momen sulit akibat pandemi COVID-19 yang membutuhkan sosok pemimpin peduli. 

Menurut Ilhamsyah, salah satu kelebihan Dilan yakni kemampuan merangkul seluruh elemen. Hal ini penting mengingat latar belakang masyarakat Kota Makassar yang sangat beragam. 

"Tensi politik lagi memanas jelang pemilihan dan Dilan mampu menunjukkan kedewasaan berpolitik. Hanya paslon ini yang betul-betul memperlihatkan contoh politik santun dalam arti sebenarnya, makanya Dilan adalah pilihan paling pas di tengah paslon yang saling serang," ujar dia.

Soal pengalaman, Ilhamsyah menyebut Deng Ical paling komplet. Kader tulen Muhammadiyah itu satu-satunya kandidat dengan pengalaman lengkap di pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif. Deng Ical pernah menjabat Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wakil Wali Kota Makassar dan sempat pula menjabat Plt Wali Kota Makassar. 

Ilhamsyah mengungkapkan dibandingkan tiga rivalnya hanya Dilan yang punya DNA melayani yang benar-benar tulus. Terlebih, latar belakang mereka memang aktivis sosial kemanusiaan. Deng Ical adalah Ketua PMI Makassar dan Dokter Fadli adalah dokter spesialis kandungan sekaligus aktivis relawan kemanusiaan. 

"Dilan ini paket komplet. Punya pengalaman paripurna dan punya DNA melayani sehingga kalau diberi amanah, yakin dan percaya Dilan tidak akan pernah bikin kecewa," katanya.