Brak! Satu Anggota TNI Jatuh Ditabrak Calya Putih di Gambir Jakpus
Mobil Calya putih menabrak motor yang dikendarai Anggota TNI di Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan minibus dengan motor kembali terjadi di perempatan Traffic Light (TL) Kesehatan, Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin 21 Maret, pagi. Kali ini korbannya adalah anggota TNI.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Purwanta membenarkan adanya kecelakaan itu. Kejadian terjadi sekitar pukul 06.05 WIB.

Menurut Kasat, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah mobil jenis Calya bernopol B 1237 PIN yang dikemudikan HS (35) menabrak korban Engkus Kusnawan (47) seorang anggota TNI AD. Korban mengendarai motor bernopol B 4326 NES.

"Kejadian bermula ketika mobil yang dikemudikan HS berjalan dari arah Timur ke Barat di Jalan Suryopranoto, Gambir. Ketika di perempatan tempat kejadian perkara, mobil melanggar rambu larangan dan menabrak motor yang dikendarai korban dari arah Barat ke Timur. Motor itu hendak berbelok ke kanan di Traffic Light (TL) tersebut," kata AKBP Purwanta saat dihubungi VOI, Senin 21 Maret.

Akibat kejadian kecelakaan itu, anggota TNI warga Tangerang itu mengalami luka di bagian kaki kiri dan wajahnya. Korban pun dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menjalani perawatan intensif.

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Disita barang bukti mobil Calya berikut STNK dan SIM A milik pelaku dan Motor berikut STNK serta SIM C milik korban. Kami juga masih meminta keterangan saksimata kejadian," ujarnya.

Saat ini, kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat.