Calya Hitam Tabrak Dua Mobil Hingga Ringsek di Paseban, Polisi Amankan Sopir
Mobil Toyota Calya ringsek usai tabrak mobil Ertiga di Paseban, Jakarta Pusat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Diduga kurang konstrasi, mobil Calya warna hitam dengan nopol B 2525 PKH menghantam dua mobil yang sedang terparkir di pinggir Jalan Paseban, dari arah Timur ke arah Barat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis 24 Februari, pagi. Tak ada korban jiwan dalam peristiwa yang terjadi pukul 06.15 WIB itu. dikendarai ISS (21).

"Akibat kecelakaan itu, satu mobil penabrak dan dua mobil parkir yang ditabrak mengalami kerusakan cukup parah. Tidak ada korban luka dan jiwa dari kejadian ini," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, Kamis 24 Februari.

Setelah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), petugas melakukan olah tempat kebiakahan TKP dan mengamankan barang bukti. Ketiga mobil tersebut diderek ke Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat sebagai barang bukti.

"Kejadian bermula ketika ISS melaju dari arah Timur ke arah Barat di Jalan Paseban, Senen. Sesampainya di depan rumah No. 38, mobil yang dikendarai ISS hilang kendali. Kemudian menabrak mobil jenis Ertiga bernopol B 2282 SYZ dan Ertiga bernopol B 2790 TOX yang sedang parkir di pinggir jalan itu," ujarnya.

Kompol Purwanta menduga kecelakaan terjadi karena sopir berinisial ISS itu lalai dan kurang berhati-hati ketika mengemudikan kendaraan di jalan umum secara tidak wajar, dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh sesuatu keadaan yang menimbulkan gangguan konsentrasi. Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan kendaraan.

"Kami sita mobil Calya yang menabrak dan dua mobil yang ditabrak. Kami juga sita STNK milik ketiga mobil itu," ujarnya.

Saat ini, ketiga mobil yang kecelakaan tersebut sudah diamankan ke Markas Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat. Kasusnya juga masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat.