Masuk Jalur Busway, Toyota Calya Warna Merah Tabrak Bus Transjakarta di Halte Kramatjati
Mobil Toyota Calya warna merah menabrak bus Transjakarta di Halte Kramatjati Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah mobil Toyota Calya bernomor polisi B 2048 TQK menabrak bus Transjakarta dengan nomor badan PPD 0187 di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin, 9 Mei.

Peristiwa terjadi ketika bus Transjakarta itu tengah menurunkan penumpang di Halte Pasar Kramatjati. Mobil kemudian datang dari belakang dan menabrak bus tersebut.

"Bus dari Kampung Rambutan, pas sampai halte ditabrak. Lumayan kencang nabraknya, penumpang pas banyak," ujar Syahril, salah satu penumpang kepada wartawan di lokasi, Senin, 9 Mei.

Syahril mengatakan, kencangnya benturan mengakibatkan sejumlah penumpang bus Transjakarta terhempas ke bagian depan. Namun, lanjutnya, tidak ada yang menderita luka.

Hanya saja, bagian depan mobil ringsek akibat kecelakaan itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan terkait kecelakaan itu.

"Belum ada laporan, Mas," kata Edy saat dikonfirmasi.

Kepala Seksi Kecelakan Lalu Lintas, Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kompol Edy Purwanto juga mengatakan, tidak ada laporan terkait kecelakaan tersebut.

"Kami tidak ada laporan terkait hal tersebut," katanya.