Wali Kota Magelang Bebaskan Biaya Air PDAM bagi Veteran
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz foto bersama para veteran Kota Magelang (ANTARA/HO)

Bagikan:

MAGELANG - Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Muchamad Nur Aziz menyerahkan bantuan uang senilai Rp1 juta untuk operasional kas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan pembebasan biaya air PDAM bagi para veteran di daerah itu.

"Selain itu Pemkot Magelang akan berupaya menggratiskan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi para veteran Kota Magelang," katanya dalam siaran pers di Magelang, Antara, Kamis, 20 Januari.

Dia menyampaikan hal tersebut saat bersilaturahim ke kantor LVRI Kota Magelang dalam rangka peringatan HUT Ke-65 LVRI yang mengangkat tema "Legiun Veteran RI Bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional Terutama dalam Menanggulangi Pandemi COVID-19".

Aziz menuturkan, kehadirannya ke LVRI merupakan salah satu wujud bakti kepada para veteran yang telah menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah bangsa Indonesia. "Ini kesekian kalinya saya ingin berbakti kepada sahabat-sahabat, janji saya akan saya tunaikan dan saya akan patuh," katanya.

Ia berkomitmen akan mengawal bantuan yang sudah diberikan Pemkot Magelang agar tidak sekadar formalitas. Penghargaan untuk para pahlawan masih kurang padahal mereka sudah bertaruh nyawa melawan penjajah.

"LVRI nanti akan dibantu oleh Pemerintah Kota Magelang, saya yakin kalau pemerintah memahami siapa itu pahlawan pasti akan memperhatikan lebih kepada para pahlawan. Hal ini sejalan dengan program Pemkot Magelang saat ini yang fokus pada pemberdayaan masyarakat serta mempermudah pelayanan," katanya.

Ketua LVRI Kota Magelang Saebani mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Magelang yang sudah memberi perhatian kepada para veteran.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Magelang yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Juga telah memberi bantuan yang bagi kami merupakan kehormatan tersendiri," katanya.