Bobby Nasution Berharap Pemko Medan Jadi Pemegang Saham di PDAM Tirtanadi
Wali Kota Medan Bobby Nasution/ANTARA HO PEMKO MEDAN

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Pemerintah Kota Medan dapat masuk menjadi pemegang saham di Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirtanadi milik Pemprov Sumatera Utara.

"Sebab sekitar 80 persen di antaranya pelanggan PDAM Tirtanadi merupakan warga Kota Medan," kata Bobby di Medan dilansir Antara, Rabu, 22 Juni.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution usai menerima kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara asal daerah pemilihan (dapil) Sumut I dan dapil Sumut II di Balai Kota Medan.

Jika Pemko Medan bisa menjadi salah satu pemegang saham di PDAM Tirtanadi, lanjut dia, maka akan mempermudah bagi warga di daerah ini untuk mendapatkan pelayanan air bersih.

Wali kota mengatakan Pemkot Medan setiap tahun selalu menganggarkan pipa distribusi BUMD itu, tetapi warga setempat masih diminta biaya sambung baru oleh PDAM Tirtanadi.

"Hal ini dilakukan Pemkot Medan bagi masyarakat kalangan ke bawah. Kasihan mereka, jika harus dikutip biaya sambungnya lagi," terang Bobby.

Sementara itu, anggota DPRD Sumatera Utara, Muhammad Aulia Rizki Agsa yang juga merupakan Ketua Dapil Sumut I menyampaikan keluhan masyarakat, di antaranya air bersih dan drainase di Jalan Marelan.

"Kami baik di dapil I dan dapil II DPRD Sumatera Utara siap berkolaborasi bersama Pemko Medan untuk memajukan Kota Medan ke depannya," tutur dia.