Pemprov DKI Anggarkan Rp2,7 Miliar untuk Kegiatan yang Dipimpin Ketua PSI Jakarta
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)\

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp2,7 miliar untuk membiayai kegiatan Forum International Youth 20 yang akan digelar tahun depan.

Untuk diketahui, kegiatan ini digelar oleh organisasi kepemudaan Indonesian Youth Diplomacy yang diketuai oleh Michael Victor Sianipar. Michael juga merupakan Ketua DPW PSI DKI Jakarta.

Usulan anggaran ini tercantum dalam program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan Dispora DKI Jakarta yang dalam dokumen master hasil input komponen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta 2022.

Dalam dokumen tersebut, anggaran terbagi dalam sejumlah komponen kebutuhan penyelenggaraan acara, mulai dari sewa perlengkapan, peralatan tulis, jamuan tamu, hingga honor bintang tamu.

Pengajuan anggaran ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Komisi E DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Jhonny Simanjuntak.

"Ada salah satu kegiatan kepemudaan yang salah satu pimpinannya itu pimpinan partai PSI, Michael Sianipar," kata Jhonny saat dihubungi, Kamis, 18 November.

Jhonny menuturkan, anggaran itu ada dalam program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan di Dispora.

Kata Jhonny, Dispora DKI awalnya mengajukan anggaran hingga Rp3 miliar lebih untuk menggelar forum tersebut. Namun, nominal awal tak disetujui lantaran dianggap pemborosan.

"Saya sampai bilang ngapain sih sebesar itu, kalau bisa dikurangi. Mahal sekali itu, pemborosan sampai Rp3 miliar," ungkap Jhonny.

Kemudian, Komisi E bersama Dispora DKI pun menyepakati pemangkasan anggaran menjadi Rp2,7 miliar. "Akhirnya tetap dianggarkan, karena alasannya katanya kereta sudah audiensi dengan gubernur," imbuh dia.