Update WhatsApp ke Versi Terbaru Supaya Data Pengguna Lebih Aman dengan Cara Ini
Cara update aplikasi whatsapp (Slashgear)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Memperbarui atau mengupdate aplikasi yang ada di smartphone dapat membuat tidak ketinggalan fitur-fitur terbaru yang dibuat oleh pengembang. Salah satu aplikasi yang dapat Anda update secara berkala adalah aplikasi WhatsApp.

Aplikasi pengirim pesan tersebut memiliki banyak fitur yang dapat digunakan seperti WhatsApp Grup, panggilan video, maupun panggilan suara. Namun, jika Anda menggunakan WhatsApp versi lama, beberapa fitur di dalamnya mungkin belum tersedia di aplikasi Anda.

Oleh karenanya, Anda dapat melakukan pembaruan WhatsApp secara berkala supaya aplikasi WhatsApp Anda memiliki fitur-fitur paling baru. Anda pun dapat melihat aktivitas teman-teman yang ada di kontak Anda dengan melihat kolom status yang tersedia di WhatsApp.

Selain untuk memperbarui fitur-fitur yang ada, dengan melakukan update atau pembaruan WhatsApp juga dapat membuat aplikasi Anda terhindar dari masalah yang kadang-kadang muncul.

Jika Anda ingin membuat WhatsApp Anda selalu dalam versi terbaru tetapi masih bingung melakukannya, artikel ini akan menjelaskan tutorial untuk memperbarui WhatsApp supaya mempermudah pengguna untuk terhubung dengan teman-teman Anda.

Cara Memperbarui WhatsApp ke Versi Terbaru

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengupdate atau memperbarui WhatsApp ke versi terbaru adalah menggunakan Google Play Store atau App Store dengan cara berikut ini.

Pengguna dapat membuka aplikasi Google Play Store atau App Store di smartphone Anda. Di halaman utama, ketik "WhatsApp" di bagian kolom pencarian.

Setelah menemukan aplikasi WhatsApp di Play Store atau App Store, Anda dapat menekan tombol "Update" yang ada di sebelah kanan ikon WhatsApp.

Jika Anda belum memiliki aplikasi WhatsApp, pengguna dapat menekan tombol "Download atau Unduh" dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor telepon aktif. Saat proses pembaruan selesai, Anda dapat langsung menekan tombol "Open" untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Secara otomatis, aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui ke versi terbaru, dan Anda dapat menggunakannya kembali untuk bertukar informasi dengan orang-orang yang terhubung dengan Anda.

Selain menggunakan Play Store atau App Store yang tersedia di smartphone Anda juga dapat memperbarui WhatsApp menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Anda dapat menggunakan WhatsApp Web jika melakukan pembaruan di browser. Caranya pun tidak jauh berbeda, tetapi pengguna akan diminta mengunduh file yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

Demikianlah cara mengupdate atau memperbarui aplikasi WhatsApp supaya pengguna tidak ketinggalan fitur-fitur terbaru dari WhatsApp dan menghindari masalah yang dapat timbul sewaktu-waktu.