Pengguna PS5, Intip Sejumlah Pembaruan Fitur Pada Konsol Favorit Anda!
Pembaruan sistem PlayStation 5 (PS5) baru saja diumumkan Sony. (foto: sony)

Bagikan:

JAKARTA - Pembaruan sistem PlayStation 5 (PS5) baru saja diumumkan Sony, tentunya membawa banyak peningkatan yang dibutuhkan pengguna, salah satunya mereka akan mendapatkan akses untuk menggunakan SSD tambahan pada konsol mereka.

Tidak hanya itu, dukungan audio 3D melalui speaker stereo bawaan televisi mereka juga akan didapatkan pengguna. Namun, belum tersedia dukungan audio Dolby Atmos untuk pengguna selain pemutaran disk Blu-ray atau pengaturan audio 3D baru pada sistem home theater.

Lebih lanjut, Sony juga menghadirkan pembaruan kontroler DualSense PS5 yang memungkinkan pemain menggunakan mikrofon internal, guna membantu mengkalibrasi pengaturan audio agar berfungsi pada televisi dan ruangan di tempat mereka berada.

Pengguna juga bisa menyesuaikan tata letak Control Center dengan memindahkan atau menyembunyikan opsi tertentu. Menariknya, gim PS4 dan PS5 sekarang dipisahkan di tab perpustakaan yang berbeda.

Fitur PS Remote Play kini akan tersedia saat gamer berada di luar jangkauan Wi-Fi untuk streaming gim atau sekadar menjelajahi menu konsol. Sony merekomendasikan kecepatan minimal 5Mbps untuk bermain, dengan saran 15Mbps di kedua arah untuk pengalaman terbaik dari koneksi 5G atau 4G LTE.

Sony juga membekali beberapa fitur lain yang akan hadir setelah 23 September, seperti pengguna dapat berbagi layar dari PS5 teman di Aplikasi PS di iOS atau Android. Hadir pula beberapa pembaruan lain untuk konsol PS5 di masa mendatang. Demikian dikutip dari The Verge, Kamis, 16 September.