Cathie Wood Prediksi  dalam Lima Tahun ke Depan Harga Bitcoin Capai 500.000 Dolar AS, Ini Alasannya
Harga Bitcoin bisa menembus angka 500.00 dolar AS dalam lima tahun ke depan. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Bitcoin diprediksi akan bernilai 500.000 dolar AS (Rp7,1 miliar) dalam lima tahun ke depan. Analisis ini disampaikan oleh  Cathie Wood dari Ark Invest, baru-baru ini. Selain itu, kepercayaan dirinya pada Ether telah meningkat dan perusahaan kemungkinan akan berinvestasi 40% di dalamnya, sementara 60% di Bitcoin.

CEO Ark Invest Cathie Wood sendiri mengharapkan  Bitcoin akan naik menjadi  500.000 dolar AS dalam lima tahun. Sementara saat tulisan ini dibuat Bitcoin masih bertengger pada harga 47600 dolar AS (Rp677.590.803)

Sebagai CEO Ark Invest, perusahaan investasi yang memiliki  spesialisasi dalam disruptive innovation, ia juga memberikan pernyataan itu saat berbicara dalam konferensi SALT tahunan pada 13 September. Ia menyampaikan hal sama saat  diwawancarai oleh Andrew Ross Sorkin dari CNBC, dan membuat pernyataan yang sangat bullish tentang Tesla, semikonduktor, dan cryptocurrency.

Wood mengatakan perusahaannya yakin bahwa perusahaan akan terus mendiversifikasi uang mereka dan akan berinvestasi dalam sesuatu seperti Bitcoin. Ini akan menyebabkan kenaikan harga yang cepat, dan dalam lima tahun akan sepuluh kali lebih tinggi dari hari ini, mencapai  500.000 dolar AS.

“Jika kami benar dan perusahaan terus mendiversifikasi uang mereka menjadi sesuatu seperti Bitcoin, dan investor institusional mulai mengalokasikan 5% dari dana mereka, kami percaya bahwa harganya akan sepuluh kali lipat dari harga saat ini. Jadi, alih-alih  45.000 dolar AS, malah bisa lebih dari  500.000."

Investor terkenal ini mengatakan bahwa jika dia diminta hanya dapat memiliki satu cryptocurrency, maka dia akan memilih Bitcoin secara default karena beberapa negara sekarang menganggapnya sebagai alat pembayaran yang sah.

Selain Bitcoin, Wood juga berbicara tentang potensi Ether. "Ether, bagaimanapun, melihat ledakan dalam aktivitas pengembang berkat NFT dan DeFi," katanya. "Saya terpesona dengan apa yang terjadi di DeFi, yang menurunkan biaya infrastruktur untuk layanan keuangan dengan cara yang saya tahu bahwa industri keuangan tradisional tidak menghargai saat ini," lanjut Wood, mengacu pada perubahan terbaru dalam Jaringan Ethereum, dan rilis pembaruan 2.0.

Dalam hal ini, kepercayaan Ark pada Ether telah tumbuh secara signifikan, sehingga perusahaan kemungkinan besar akan berinvestasi 40% di dalamnya, sementara 60% di Bitcoin.

"Kepercayaan kami pada Ether telah meningkat secara dramatis karena kami telah melihat awal transisi ini, dari proof of work ke proof of stake. Kami mungkin masih akan melakukan 60% Bitcoin, 40% Ether," kata Wood.