Cathie Wood Sebut Bitcoin Adalah Instrumen Investasi Paling Penting, Ini Alasannya!
CEO Ark Invest, Cathie Wood. (Foto; Dok. WSJ)

Bagikan:

JAKARTA - Cathie Wood, CEO ARK Invest, salah satu perusahaan manajemen investasi terkemuka di dunia, baru-baru ini menyampaikan pandangannya mengenai Bitcoin, aset digital terbesar dan paling populer di dunia. Wood menyebut Bitcoin sebagai salah satu investasi paling penting dalam hidup kita, karena BTC memiliki nilai intrinsik dan keamanan yang tinggi.

Lebih lanjut, Wood juga menguraikan bahwa ia percaya pada potensi Bitcoin. Menurutnya, aset digital tersebut dapat memberikan perubahan positif bagi umat manusia. Dengan gamblang Wood mengakui Bitcoin adalah "Salah satu hal paling menarik yang pernah saya lihat dalam karier saya."

Sementara itu, ARK Invest, perusahaan yang didirikan olehnya pada tahun 2014, aktif mengelola produk investasi ETF Bitcoin Spot bekerja sama dengan perusahaan asal Swiss yang bergerak di bidang aset digital yakni 21Shares. Wood mengatakan bahwa produk ini memberikan akses yang lebih mudah dan murah bagi investor untuk berpartisipasi dalam pasar Bitcoin.

Dalam wawancara dengan CNBC, Wood menyoroti infrastruktur keamanan yang kokoh dari Bitcoin, yang mengandalkan jaringan komputer di dunia. Ia menekankan bahwa Bitcoin tidak dapat diretas, dipalsukan, atau dicuri, karena aset digital tersebut menggunakan teknologi blockchain yang transparan dan terdesentralisasi.

Sebelumnya, Wood juga menyoroti faktor kelangkaan Bitcoin yang diklaim sebagai penyebab meningkatnya nilai bitcoin. Pendiri ARK Invest tersebut menantikan lonjakan harga signifikan seiring dengan adopsi Bitcoin oleh lembaga keuangan.

Ia berpendapat, Bitcoin memerlukan kepercayaan regulator dan investor untuk menjadi aset digital bernilai jutaan dolar. Saat ini, harga Bitcoin berada dalam kisaran $40.000 hingga $43.000 (sekitar Rp 630 juta hingga Rp 678 juta).