Realme MagDart Ungguli Teknologi Pengisian Daya Nirkabel MagSafe Milik Apple
Realme, saat ini MagDart baru kompatibel dengan ponsel Flash saja.

Bagikan:

JAKARTA - Sejak MagSafe Apple kembali secara besar-besaran melalui seri iPhone 12, hanya masalah waktu sebelum pembuat ponsel lain datang dengan solusi serupa. Terbukti dengan Realme yang baru saja mengumumkan sistem pengisian nirkabel magnetik MagDart.

MagDart merupakan bagian dari ponsel konsep terbarunya, Realme Flash. Menurut Realme saat ini MagDart baru kompatibel dengan ponsel Flash saja. Diketahui, MagDart tidak hanya yang pertama dari jenisnya di dunia Android, tetapi juga lebih kuat dari MagSafe Apple dengan output maksimum 50W, bukan hanya 15W.

Pengisi daya magnet 50W ini memanfaatkan teknologi pengisian daya SuperDart 65W yang cepat dari Realme, dan memiliki sistem pendingin udara sendiri untuk kinerja maksimum. Realme mengklaim bahwa kecepatan pengisian dengan MagDart hampir setara dengan pengisi daya kabel SuperDart 50W miliknya. Khususnya, untuk baterai 4.500mAh di dalam ponsel Realme Flash, itu akan mengisi daya dari nol hingga 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

Pengisian nirkabel biasanya jauh lebih lambat daripada dengan pengisian daya kabel, tetapi MagDart tampaknya meminimalkan perbedaan. Kelemahan dari pengisi daya MagDart 50W ini adalah ukurannya yang besar, tetapi Realme juga akan menawarkan bantalan pengisi daya MagDart 15W yang ramping, sedikit lebih tipis dari pengisi daya MagSafe Apple.

Ekosistem MagDart juga menawarkan beberapa aksesori snap-on lainnya seperti power bank Magdart, casing, wallet, dan bahkan lampu selfie yang menggunakan sistem tersebut. Demikian dikutip dari Engadget, Rabu 4 Agustus.