<i>Deal-Breaker</i> Buat Kalian yang Ingin Beli iPhone 12 Mini
Tangkapan layar iPhone 12 Mini (YouTube Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Di antara jajaran iPhone 12 series yang memiliki tampilan mewah dan teknologi pengisian daya nirkabel. Apple menyematkan varian iPhone 12 Mini yang bisa memikat pengguna baru iPhone. 

Sayangnya ada beberapa poin deal-breaker yang jadi kelemahan iPhone 12 Mini. Salah satunya terletak pada kemampuan pengisian daya iPhone 12 Mini yang mengusung teknologi nirkabel melalui MagsSafe. 

Ternyata selain ukuran bodi iPhone 12 Mini yang kecil. Pengisian daya di iPhone 12 Mini melalui MagSafe juga lebih lambat ketimbang iPhone 12 series lainnya. 

"MagSafe dirancang untuk mengisi daya iPhone 12 dengan cepat dan aman secara nirkabel. Sistem ini secara cerdas menyesuaikan dengan kondisi untuk mengoptimalkan pengisian daya iPhone 12 hingga 15W. Untuk iPhone 12 Mini, MagSafe Charger memberikan pengiriman daya puncak hingga 12W," ujar Apple mengutip BGR, Rabu 4 November.

Untuk mendukung teknologi pengisian cepat, Apple juga sudah menyematkan kabel USB Type-C di kotak penjualan iPhone 12 Mini yang kompatible dengan arus daya 9V / 2.03A. Tentunya berbeda dengan power delivery yang diterima kakak-kakaknya iPhone 12, 12 Pro dan Pro Max yang bisa mengisi daya optimal hingga 15W melalui kabel MagSafe 9V / 2,56A.

"Daya sebenarnya yang dikirimkan ke iPhone akan bervariasi tergantung pada watt adaptor daya dan kondisi sistem, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti suhu dan aktivitas sistem," ungkap Apple.

MagSafe menjadi fitur baru yang eksklusif untuk iPhone 12 Series. Teknologi ini menghadirkan aksesori magnetis ke iPhone mengisi daya secara nirkabel. 

Namun selain daya maksimal MagSafe ini, iPhone 12 Mini memang punya spesifikasi yang serupa dengan iPhone 12. Seperti chip A14 Bionic, dua kamera belakang, dukungan 5G, namun dengan layar 5,4 inch dan bodi yang jauh lebih kecil.

Varian iPhone 12 Mini juga dibanderol dengan harga yang lebih murah. Harga varian termurahnya dijual sekitar 699 dolar AS atau Rp10 jutaan dan baru akan dijual pada 6 November mendatang.