Bagikan:

JAKARTA - Kapasitas baterai di iPhone 12 memang selalu dipertanyakan. Terlebih dengan hadirnya iPhone 12 Mini yang jadi varian terkecil, tentu membuat banyak Apple fanboy penasaran dengan kapasitas baterainya.

Mengutip dari Macrumors, kapasitas baterai iPhone 12 disebutkan hanya 2.815 mAh. Jika benar, berarti juga lebih kecil daripada iPhone 11 yang meluncur tahun lalu dengan baterai sebesar 3.110 mAh.

Begitu juga dengan varian iPhone 12 Mini yang hanya berkapasitas 2.227 mAh. Informasi ini diketahui dari bocoran dokumen pendaftaran perangkat di Brazil menuliskan bahwa kapasitas baterai iPhone 12.

bocoran dokumen pendaftaran iPhone 12 di Brasil (dok. Macrumors)

Dokumen tersebut baru saja didaftarkan pada Anatel selaku regulator telekomunikasi Brazil yang mengurus sertifikasi smartphone baru negara itu. Adapun baterai iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max belum dituliskan dalam bocoran tersebut.

Meskipun baterai iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memang terbilang kecil, apalagi dibandingkan deretan smartphone Android, bisa jadi tak terlalu berpengaruh pada keawetannya dibanding dengan generasi sebelumnya. Sebab, prosesor Apple A14 Bionic diklaim lebih efisien dalam mengkonsumsi daya.

Apple sendiri mengklaim bahwa baterai iPhone 12 Mini dapat bertahan sampai 15 jam jika digunakan untuk memutar video standar, dan bisa sampai 65 jam jika hanya dipakai buat memutar musik.

Tidak hanya itu, dokumentasi yang sama dari ANATEL juga mencatat iPhone baru Apple tersebut sedang diproduksi di Foxconn Brasil dan India, serta China.